Jumat, 26 Oktober 2012

 

Berenang adalah gerakan sewaktu bergerak di air. Berenang untuk keperluan rekreasi dan kompetisi dilakukan di kolam renang. Renang adalah olahraga yang melombakan kecepatan atlet renang dalam berenang. Bersama-sama dengan loncat indah, renang indah, renang perairan terbuka dan polo air, peraturan perlombaan renang ditetapkan oleh badan dunia bernama FINA (Federasi Renang Internasional). Nah, kali ini ZOZOCO akan membahas tentang gaya renang yan paling cepat.

Seperti pembahasan awal bahwasannya renang adalah olahraga yang melombakan kecepatan atlet renang dalam berenang. Jadinya, para atlet membutuhkan bidang gaya renang yang cepat pula. Apakah gaya tercepat di renang adalah gaya kupu-kupu? Tentu bukan. Gaya kupu-kupu hanya gerakannya saja yang terlihat cepat, tetapi sebetulnya jika anda ingin tahu gaya kupu-kupu kecepatannya masih kalah sama gaya crawl (bebas). Jadi dapat disimpulkan bahwa gaya tercepat dalam renang adalah gaya bebas. Mengapa demikian? Baiklah simaklah penjelasan berikut ini, cekidot!

Renang gaya bebas adalah gaya renang yang memudahkan kita untuk mengambil napas. Gaya renang yang dibuat oleh Crawl, dari Inggris ini adalah gaya yang paling cepat, sehingga sering digunakan untuk pertandingan renang. Jadi, nama lain gaya bebas adalah gaya rawl diambil dari nama penemunya. Dalam gaya renang bebas kedua tangan melakukan stroke bergantian (ketika tangan  yang satu berada di dalam air, tangan yang lain berada di luar air) sehingga mendapat sedikit hambatan dari air. Hasilnya, gaya bebas lebih cepat dibanding  gaya renang lainnya.

Nah, itu tadi artikel dari ZOZOCO tentang gaya renang yang paling cepat. Terima kasih telah menyimak!

6 komentar :

  1. Saya setuju apa yang anda bilang , karana pada saat kita berenang gaya bebas( crowl) maka tenaga yang kita keluarkan hanya sedikit , dan pda saat pengambilan nafas bebas lah yang sanagt mudah

    BalasHapus
  2. Memang begitu, dulu waktu saya masih jamannya popda, yang sering saya menangkan adalah gaya crowl :)

    BalasHapus
  3. Tapi kox saya pake gaya itu gx maju maju..

    BalasHapus
  4. Haahh... bener gan gak maju-maju??? berarti cuman gerak di tempat doang dong hehe...

    BalasHapus
  5. Bagus saya ketemu deh nih pr saya

    BalasHapus

Berkomentarlah yang sesuai dengan hakekat kebebasan menyampaikan pendapat :D