Jumat, 26 April 2013


Salam!!! Sering kali saat kita sedang menjalankan aplikasi favorit kita yang kurang mendukung compatibility pc pasti akan berakhir dengan aplikasi .exe has stopped working. Sebagai contohnya adalah pengalaman saya sendiri, yaitu saat membuka aplikasi GTA San Andreas. Setelah start game dan loading selesai, tiba-tiba muncul notification dari Windows yang berjudul "gta.exe_sa Has Stopped Working". Intinya kali ini saya akan memberikan beberapa cara mudah mengatasi hal ini.

CARA 1

1. Buka folder tempat menyimpan aplikasi anda.
2. Lalu klik kanan icon aplikasi anda lalu klik "Properties" yang berada paling bawah maka akan muncul menu General.
3. Ganti menu General dengan menu Compatibility dengan klik saja Compatibility.
4. Lalu centang " Run this program in compatibility mode for: " dan pilih compatibility yang cocok dan sesuai dengan OS waktu pembuatan aplikasi tersebut dan klik OK.


Coba setiap compatibility sampai aplikasi itu bisa berjalan. Kebanyakan aplikasi bisa berjalan bila compatibility-nya adalah Windows XP. Permasalahan ini biasa kita jumpai di OS Windows 8 yang merupakan salah satu kelemahan dari Windows 8, benar bukan?

CARA 2

Jika cara 1 belum berhasil atau anda ingin lebih lancar lagi dalam membuka aplikasi tersebut, saya akan memberikan cara 2, yaitu:

1. Buka File Explorer anda.
2. Lalu klik kanan pada icon Computer maka akan muncul informasi dasar tentang pc kita.


3. Lalu klik Change settings yang tempatnya sesuai dengan yang saya lingkari dan maka akan muncul System Properties pc kita.


4. Lalu klik Advanced yang lokasinya sesuai dengan yang saya lingkari maka akan muncul menu Advanced Properties.


5. Lalu klik Settings... yang lokasinya sesuai dengan yang saya lingkari dan maka akan muncul menu Performance Options.


6. Lalu klik Data Execution Prevention yang lokasinya sesuai dengan yang saya lingkari dan maka akan muncul menu seperti gambar di bawah ini.


7. Klik " Turn on DEP for all programs and services except Those I select: " lalu klik add dan tambahkan aplikasi anda yang di menu ini lalu klik OK.


CARA 3

Anda saya sarankan jika ingin menggunakan cara 3, anda harus sudah menerapkan cara 1 dan 2. Jika anda masih belum menemukan cara 1, saya sarankan menggunakan compatibility Windows XP (Service Pack 2) dan menerapkan cara 2 untuk menerapkan cara 3.

Caranya sangat simple, yaitu ganti tema Windows anda dengan tema Classic



Jika cara 1, 2, dan 3 masih gagal, saya sarankan anda reinstall aplikasi anda dan jika masih gagal anda hapus saja aplikasi tersebut dan download atau beli kaset yang baru hehe...

Sekian dari saya and GOOD LUCK, Salam...


49 komentar :

  1. Hey just wanted to give you a quick heads up. The words
    in your article seem to be running off the screen in Ie.
    I'm not sure if this is a formatting issue or something to do with browser compatibility but I figured I'd post to let you know.
    The design and style look great though! Hope you get the
    problem fixed soon. Cheers

    Feel free to surf to my web site ... Minecraft For Free

    BalasHapus
  2. Ok, thank a lot of your notice and thank you for visit my blog, and i'll to visit back Minecraft For Free :)

    BalasHapus
  3. pertamax gan
    bagus nih tipsnya,bsa dicoba^^
    media2give.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Makasih gan, selamat menikmati game agan hehe, ok dah pasti saya kunjungi deh hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok winrar saya tetap tdk bisa dbuka setelah menggunakan k3 cara tdi..?? Tolong cepat d balas gan....!

      Hapus
  5. sama-sama, saya juga terima kasih atas kunjungan anda

    BalasHapus
  6. gan kok masih stop workinng gan? kasih tips dong

    BalasHapus
  7. Pas di turn on dep for all program saya pencet add kok muncul tulisan this program must be run with data execution (DEP) enable you cannot turn off DEP for this program yg saya add itu adobe reader x mohon bantuannya.

    BalasHapus
  8. cara ketiga ialah .. apabila tdk mau beli kaset atou hapus aplikasi ..

    BalasHapus
  9. Cara ke-2 mangstap gan,,,langsung work. selama ini gua cari solusinya. Tks

    BalasHapus
  10. Makasih gan tipsnya, saya sering mengalami hal sperti ini. :) sukses selalu

    BalasHapus
  11. percuma gan, gw udah nyoba semua perintah di atas, tapi gta sa gw tetep rusak? (catatan : gta sa nya bisa crash gara-gara gak sengaja nginstall file gtasapatch.exe jadi cara betulinnya itu gimana? apa harus format pc dulu?

    BalasHapus
  12. percuma gan, gw udah nyoba semua perintah di atas, tapi gta sa gw tetep rusak? (catatan : gta sa nya bisa crash gara-gara gak sengaja nginstall file gtasapatch.exe jadi cara betulinnya itu gimana? apa harus format pc dulu?

    BalasHapus
  13. punya ane windows 7 gan... Gimana cara nya

    BalasHapus
  14. terpaksa install ulang,erornya merambat ke program lain malah..semua has stopped working,fiuuh

    BalasHapus
  15. terimakasih atas tutorialnya mas, tapi saya main Age of Empires 3 dan saya juga mengalami hal yang sama seperti postingan ini, saya coba tapi tidak ada hasil dengan tutorial ini, apakah ada solusi lain mas?

    BalasHapus
  16. Gan mau tanya niih saya juga maen GTA..
    knp saat saya mau ambil misi tiba2 Application Stop Working ??
    ada saran gak dri masalah itu ??

    BalasHapus
  17. gan gimana gua dah pake cara loe semua kok tapi tep aja cod 4 gw gax bisa di mainin tep has stopped working

    BalasHapus
  18. betultu..gta! samelah kita yg stopped working tu..

    BalasHapus
  19. gan pake cara kedua pas masuk Performance Options kaga bisa di centang ada tulisan to use this setting you must be a computer administrator..............solusinya gimana tuh gan ?

    BalasHapus
  20. tadi nemu artikel ini di website lain. hm? yg copas yg mana ya?

    BalasHapus
  21. gan kok gua gak ada Windows XP(Service Pack 2) nya di cara 1 tuh

    BalasHapus
  22. sangat sangat bermanfaat , trimakasih banyak shobat artikel yang sangat saya butuhkan..

    BalasHapus
  23. mantabs ....

    terima kasih bro

    BalasHapus
  24. GAN KALO UNTUK GTA INDONESIA ADA GAK

    BalasHapus
  25. mantap, akhirnya ketemu juga solusinya ...makasih gan nuhunn...akhirnya photosop cs 6 ane bisa work juga ...

    BalasHapus
  26. mantap stlah skian lama mslah teratasi,, terimksih2

    BalasHapus
  27. semua tips gx bisa_______________tolong bantu annya

    BalasHapus
  28. Service komputer Panggilan

    Kami melayani jasa service komputer panggilan
    Service komputer antar/jemput. bagi anda yang
    tidak punya waktu dan tidak ingin repot repot
    bawa ke reparasi komputer silahkan Hubungi
    Kami. jika bapak atau ibu sibuk cukup Hubungi
    Kami Maka Kami akan pergi ketempat anda
    Hub : 081294209696

    Berkut ini adalah kerusakan yang biasa kami temui :

    Software :
    1 Install Ulang Windows (WinXp,Win7,Win8,Win10)
    2. Install Drivers (VGA,Sound,Printer dll)
    3. Install Games (Pes2014,Need for speed,dll)
    4. Install Software (autocad,Photoshop,Office,dll)
    5. Virus Cleaning (Trojan,Worm,Heal Data)
    6. Recovery DATA (Terformat,Terpartisi,Terdelete,dll)


    Hardware :
    1. Mati total
    2. Tidak Tampil
    3. Bunyi Bunyi
    4. BlueScreen
    5. Lemot
    6. Tidak Bisa Masuk Windows
    7. Sering Hang,Restart
    8. Installasi Lan/Wireless

    Silahkan Hubungi Kami
    081294209696
    Bilawal.rifai96@gmail.com
    Http://www.mataharikomputer.com

    BalasHapus
  29. tambahkan aplikasi anda yang di menu ini (GK Paham)

    BalasHapus
  30. masalahnya saya tidak bisa ceklist Turn on DEP for all programs and services except Those I select:

    Solusinya gimana Master?

    BalasHapus

Berkomentarlah yang sesuai dengan hakekat kebebasan menyampaikan pendapat :D