Sabtu, 27 April 2013


Salam! Kelas saya adalah kelas 7A yang dimana hari ini tanggal 27 April 2013 seluruh kelas, guru, dan staf sedang merayakan Hari Kartini dengan khidmat. Banyak sekali acara hari ini, dan salah satunya adalah  upacara peringatan Hari Kartini. Walaupun acara agak telat 6 hari dengan hari kelahiran Ibu Kartini, namun kegiatan ini sudah direncanakan sekolah agar dilaksanakan setelah UN 2013. 

Acara pertama adalah upacara peringatan Hari Kartini yang dimana seluruh petugasnya adalah kaum hawa dan seluruh pesertanya mengenakan pakaian batik Nusantara yang semua ini melambangkan melestarikan kebudayaan Nusantara dan juga menghargai jasa Ibu Kartini. Upacara berlangsung khidmat walaupun saya sempat ngobrol-ngobrol sedikit dengan teman disamping saya hehe...  Maklum, amanat pembina upacaranya kurang keras, tapi ajib dan bijaksana hehe... 

Banyak sekali perlombaan yang disajikan seperti lomba merias wajah, lomba fashion show mengenakan pakaian adat, paduan suara menyanyikan lagu daerah, dan menghias nasi kuning. Di lomba fashion show mengenakan pakaian adat, setiap kelas akan menunjukkan performanya dengan penilainya keromantisan dan kegemulaiannya antar pasangan. Disini mempelai laki-laki dibantu oleh 1 orang perias laki-laki dan mempelai perempuan dibantu oleh 2 orang perias perempuan karena ribet kan... Nah, peran saya disini adalah menjadi perias hehe... Berikut Ini adalah hasilnya, KITA SAKSIKAN PASANGAN DARI KELAS 7A cekidot eh check it out maksudnya


Akan saya perkenalkan, yang laki-laki bernomor absen 13 dan yang perempuan adalah ketua kelas 7A absen 9, soal nama cari sendiri hehe... Berikut ini adalah tim perias kelas 7A cekidot



Pokoknya yang tim perias yang laki-laki mengenakan batik adalah ADMIN hehe...
Setelah kita melihat foto-foto tadi, bagaimana anda menyimpulkannya dan apakah yang terjadi? Yah, kita kalah, namun kita telah menunjukkan potensi maksimal kita dan telah menjadikannya pengalaman dan bertekad kesalahan tidak akan terjadi dua kali.

Nah, setelah melihat tim fashion show tadi, kita akan berganti topik yaitu lomba paduan suara lagu daerah. Lagu yang kita pilih adalah lagu daerah berasal DI Yogyakarta yaitu Gundul-Gundul Pacul. Berikut ini adalah foto tim kita


Foto tim paduan suara belum lengkap, karena masih ada tim paduan suara laki-laki namun belum saya ambil gambarnya karena mereka setelah pentas lagi sedang sibuk ngegame, screaming, main bola, jajan dll. Dan satu lagi, anda pasti melihat seorang wanita memakai kebaya putih seperti yang ada di foto kontestan fashion show kan? Dia itu tidak ikut tim paduan suara namun hanya numpang foto ajah ;) Bagaimana menurut anda dan apa hasilnya? Yah, kita kalah lagi hikzhikz :( Namun tidak apa-apa karena mereka tetap menang walaupun sebenarnya mereka kalah alias MENANGis (I'm just kidding), mereka sudah terima hasil apa adanya dan tetap menjalani hari dengan ceria.

Lomba berikutnya adalah lomba menghias nasi kuning. Tim ini terdiri dari 1 orang laki-laki dan 1 orang perempuan. Namun saya belum sempat mengambil gambar mereka karena mereka tidak mau diambil gambarnya. Namun tenang saja, saya sudah mempunyai gambar hasil hiasan tangan-tangan kreatif ini, check it out


Dan ini gambar setelah dikeroyok massa




Dari hasil menghias nasi kuning diatas, bagaimana pendapat anda dan apakah yang sebenarnya terjadi? Kita kalah untuk ketiga kalinya. Yah, memang hari ini bukan hari keberuntungan bagi kelas kami dengan pulang tidak membawa satupun trophy, namun ini semua telah menjadi salah satu pengalaman mengesankan kita. Salam!






14 komentar :

  1. For a short time, starches can boost brain power,
    but it won't last. It can be done with a little bit of imagination and it has as result an amazing flavor that you will enjoy in just a few minutes preparation. Cook crepe, turning over until lightly browned on both sides.

    Here is my website :: bananas

    BalasHapus
  2. Nice information for me, and thank you for your visit

    BalasHapus
  3. Here are just some of the most important functions that those essential fatty acids in coconut oil can do
    for the body. It helps detoxify toxic from our body, especially for women who suffer from pimple or irregular menstruation.

    It seems to me that the very diseases that are blamed on these traditional fats,
    like heart disease, have only increased to alarming levels in the past
    century.

    Also visit my web page; coconut water

    BalasHapus
  4. The great gurus have always said to set goals to succeed.
    You won't think so once you discover a few favorite recipes. The fabricating products manufactured today only affect a specific part of our body or they only address one specific type of health concern.

    Also visit my blog: garlic benefits

    BalasHapus
  5. Thank you for your info and visit, your comment make reference for me

    BalasHapus
  6. Hi to every one, as I am genuinely keen of reading this website's post to be updated on a regular basis. It contains good material.

    Here is my web page: Reputation Management

    BalasHapus
  7. Veгy soοn this ωebsite wіll be famous among
    all blogging visitors, due tο it's nice posts

    Here is my weblog; DiamondLinks.net Review

    BalasHapus
  8. Way cool! Some very valid pointѕ! I appreciate
    уou writing thiѕ post and аlso the гeѕt of the webѕite
    is also really goоd.

    Also visit my websitе - Arjun Kanuri

    BalasHapus
  9. @all Anonim, I just wanna say thank you for your visit, and I'll visit back your site

    BalasHapus
  10. link blognya sy sdh simpan diblog sy bos.. giliran link blog sy yg di simpan di blog bos,, silahkan di cek KLIK
    LANGSUNG PENCET AJA ATAU
    .KLIK
    DISINI

    BalasHapus
  11. Nice article but the guy disguised name you have 2 letters that you replace

    BalasHapus

Berkomentarlah yang sesuai dengan hakekat kebebasan menyampaikan pendapat :D