Selasa, 25 Desember 2012



Pernahkah anda ke Pare??? Jika anda belum pernah ke Pare atau sering disebut Kampung Inggris, kali ini saya akan berbagi sedikit cerita tentang Pare.

"Kampung Inggris" adalah sebutan untuk Kecamatan Pare. Kampung Inggris terletak di Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Di sana banyak sekali English Course yang melayani kursus-kursus yang berhubungan dengan Bahasa Inggris. English Course tertua dan pertama di sana adalah BEC English Course. Dan yang saya gunakan untuk belajar bernama HECo (Hijau English Course)

Setiap tahun tidak kurang dari 20.000 orang datang ke Pare dengan tujuan belajar dan mendalami Bahasa Inggris. Pare, saat ini berkembang menjadi kota pelajar yang menghidupkan segmen masyarakat dan semaraknya perekonomian warga setempat.

Udara relatif sejuk, karena secara teritorial dekat dengan Kota Malang, mendukung suasana pembelajaran bagi mereka yang sedang mencari dan memperdalam Bahasa Inggris. Banyak program ditawarkan para lembaga tersebut untuk memenuhi hasrat konsumennya. Dari umum sampai khusus, dari basic sampai advanced, dari sekolah dasar sampai sarjana. 

Lembaga HECo (Hijau English Course) adalah lembaga kursus Bahasa Inggris yang memfokuskan pembelajaran pada conversation. Dengan materi motivasi additional materials yang diberikan kepada peserta kursus, menjadi keunikan yang memberi nilai tambah pada HECo. Materi tersebut diberikan sebagai salah satu upaya membentuk character building bagi peserta, sehingga diharapkan sepulang dari HECo ada perubahan positif yang signifikan dari peserta khususnya terhadap sikap mereka mempelajari Bahasa Inggris.

Itu tadi pengalaman admin ZOZOCO di HECo. Jika anda belum pernah ke Pare maka cobalah. Saya hanya menghabiskan biaya sekitar Rp 750.000.- dalam waktu 1 minggu sudah termasuk asrama, makan, dan pergi pulang. Karena "Never Try, Never Know!"

2 komentar :

Berkomentarlah yang sesuai dengan hakekat kebebasan menyampaikan pendapat :D